The AdbWinAPi.dll hilang kesalahan biasanya ditemui oleh pengguna ketika mereka mencoba untuk membuka kunci bootloader di ponsel mereka – biasanya pada mannequin Samsung dan HTC. Namun, masalah ini juga dilaporkan terjadi ketika paket Android SDK atau Android Debug Bridge dicopot dengan tidak benar atau secara paksa dihapus oleh suite keamanan.

File adbwinapi.dll adalah bagian dari alat Android Debug Bridge . Ini disertakan secara default dengan Android SDK dan sering digunakan selama proses pembukaan kunci sebagian besar mannequin ponsel cerdas.

Memperbaiki AdbWinAPi.dll hilang kesalahan berbeda tergantung pada saat Anda mendapatkan pesan kesalahan.

Jika Anda melihat AdbWinAPi.dll kehilangan kesalahan saat Anda mencoba membuka kunci ponsel Android Anda, masalah biasanya dapat diperbaiki dengan memindah adbWinAPI.dll bersama dengan dua file lainnya dari folder SDK ke c: android .

Namun, jika Anda melihat pesan kesalahan ini selama proses startup, kemungkinan besar Anda secara handbook menghapus file dari komputer Anda tanpa menguninstall sisa paket SDK atau dihapus oleh suite keamanan.

Cara memperbaiki AdbWinAPi.dll tidak ada kesalahan

Jika Anda mencari cara untuk mengatasi AdbWinAPi.dll yang hilang kesalahan, metode di bawah ini akan membantu.

Jika Anda melihat AdbWinAPi.dll hilang kesalahan selama setiap startup, ikuti Metode 1 . Jika Anda mencegah dari membuka kunci bootloader ponsel Anda dengan AdbWinAPi.dll hilang kesalahan, ikuti Metode 2 .

Metode 1: Menggunakan Autoruns untuk menghapus merchandise startup dan kunci registri yang tersisa

Jika Anda terganggu oleh AdbWinAPi.dll yang hilang kesalahan pada setiap PC startup, mungkin Anda baru-baru ini menghapus Android SDK atau Android Debug Bridge tanpa mengikuti saluran resmi – Anda mungkin telah menghapus Android Studio atau aplikasi lain yang sering memanggil AdbWinAPi .dll. Jika Anda tidak melakukannya sendiri, kemungkinan suite keamanan Anda telah mengarantina atau menghapus AdbWinAPi.dll karena terkait dengan infeksi virus.

See also  gLua 101 - An Introduction to Garry's Mod Lua coding | Garry's Mod

Penghapusan handbook atau penghapusan AV otomatis kemungkinan akan meninggalkan merchandise startup dan kunci registri yang akan terus memanggil AdbWinAPi.dll meskipun tidak ada lagi. Setiap kali ini terjadi, Home windows dipaksa untuk secara otomatis melempar pesan kesalahan pop-up karena file tersebut tidak dapat ditemukan lagi.

Jika Anda bosan dengan gettings pesan kesalahan ini di setiap startup, Anda bisa menyelesaikannya dengan mudah dengan menggunakan perangkat lunak yang mampu menangani file-file sisa. Autoruns adalah freeware yang dikembangkan oleh seorang insinyur Microsoft yang membuatnya sangat mudah untuk mengidentifikasi dan menangani kunci registri yang tidak digunakan dan merchandise startup.

Berikut ini panduan cepat menggunakan Autoruns untuk menghapus merchandise startup yang tidak digunakan yang mungkin memicu AdbWinAPi.dll hilang kesalahan:

TIP PRO: Jika masalahnya ada pada komputer Anda atau laptop computer / pocket book, Anda harus mencoba menggunakan Perangkat Lunak Reimage Plus yang dapat memindai repositori dan mengganti file yang rusak dan hilang. Ini berfungsi dalam banyak kasus, di mana masalah ini berasal karena sistem yang rusak. Anda dapat mengunduh Reimage Plus dengan Mengklik di Sini

  1. Kunjungi tautan Microsoft ini (di sini ) dan gulir ke bawah ke bagian unduhan. Kemudian, klik pada Autoruns dan hyperlink Autorunsc untuk memulai unduhan.
  2. Setelah pengunduhan selesai, gunakan perangkat lunak dekompresi untuk mengekstrak isi arsip. Pastikan untuk membuat folder khusus untuk itu karena arsip tidak berisi folder root.
  3. Buka folder Autoruns yang baru saja Anda buat dan klik dua kali pada Autoruns.exe untuk membuka perangkat lunak.
  4. Tunggu hingga aplikasi terbuka dan daftar Semuanya terisi penuh. Perlu diingat bahwa ini mungkin memerlukan beberapa menit, tergantung pada spesifikasi PC Anda dan berapa banyak merchandise startup yang Anda miliki.
  5. Setelah semua entri startup dimuat penuh dalam daftar Semua, tekan Ctrl + F untuk membuka fungsi pencarian. Selanjutnya, ketik AdbWinAPi.dll di kotak dekat Temukan apa, lalu tekan tombol Temukan Selanjutnya .
  6. Selanjutnya, klik kanan pada entri yang disorot dengan warna biru dan lihat program mana yang menggunakannya dengan melihat Deskripsi dan Lokasi . Jika Anda memutuskan bahwa Anda tidak lagi menggunakan program itu atau tidak lagi hadir di PC Anda, maju dan klik kanan pada entri dan pilih Hapus .
  7. Setelah Anda menangani kejadian pertama, tekan tombol Discover Subsequent lagi (melalui fungsi pencarian) dan ulangi langkah 6 lagi dengan setiap entri lain yang tidak diperhitungkan.
  8. Setelah semua entri yang berisi file AdbWinAPi.dll telah ditangani, tutup Autoruns dan reboot komputer Anda. Pada startup berikutnya, Anda seharusnya tidak lagi terganggu oleh AdbWinAPi.dll yang hilang kesalahan.

Metode 2: Menyalin AdbWinAPi.dll ke folder buka kunci

Kesalahan AdbWinAPi.dll yang hilang sering dijumpai oleh pengguna yang mencoba membuka kunci bootloader di perangkat Android mereka. Sering kali, masalah terjadi karena SDK Android hilang dari PC pengguna atau karena adb.exe, adbWinAPi.dll dan Fastboot.exe tidak ada di folder yang menyimpan file pembuka kunci.

Berikut ini panduan cepat untuk memastikan bahwa Anda memiliki persyaratan yang diperlukan untuk membuka kunci bootloader telepon Anda dan melewati AdbWinAPi.dll yang hilang kesalahan:

  1. Pertama, pastikan Anda memasang SDK Android di sistem Anda. Jika Anda sudah menginstal Android Studio, Eclipse, atau IDE Android lainnya, Anda sudah menginstalnya di sistem Anda. Jika Anda tidak menginstal Android SDK di sistem Anda, kunjungi tautan resmi ini (di sini ), gulir ke bawah ke perangkat baris Perintah saja dan unduh versi Home windows.
    Catatan: Anda juga dapat mengunduh Mini-SDK (di sini ) yang sangat ringan dan berisi semua file yang diperlukan.
  2. Setelah Anda memastikan bahwa Anda memiliki SDK Android yang diinstal pada sistem Anda, arahkan ke folder instalasi SDK (lokasi default adalah c: android-SDK-windows ) dan salin file-file berikut dari folder alat platform :

    adb.exe
    adbWinApi.dll
    Fastboot.exe

  3. Tempelkan tiga file di folder yang menyimpan file yang diperlukan untuk membuka kunci ponsel Anda kemudian melanjutkan proses pembukaan kunci. Anda harus dapat menyelesaikannya tanpa menerima AdbWinAPi.dll yang hilang kesalahan.

TIP PRO: Jika masalahnya ada pada komputer Anda atau laptop computer / pocket book, Anda harus mencoba menggunakan Perangkat Lunak Reimage Plus yang dapat memindai repositori dan mengganti file yang rusak dan hilang. Ini berfungsi dalam banyak kasus, di mana masalah ini berasal karena sistem yang rusak. Anda dapat mengunduh Reimage Plus dengan Mengklik di Sini

Leave a Reply

Your email address will not be published.